Minggu, 20 Juli 2008

Liburan Serunya ka2!

Ini cerita aktifitas liburan kenaekan kelas ka2 (dari tanggal 30 Jun- 13 Jul 08), diantaranya pergi ke
- Kampoeng Maen
- Ancol
- Kantor Mama
- JJS sama Eyang & Bapak Ucung
- Nontong Bioskop (film Liburan Seru!)
- Jakarta Fair (PRJ)
- Maen sama Atilla

Minggu, 29 Jun 2008, Hari ke-1 libur sekolah, ka2 pergi ke KAMPOENG MAEN FAIR di Senayan sama ma2 & pa2. Rencananya sih kita mo berangkat pagi dari rumah jam 7:45an, tapi karna minggu tuh hari “males”, yang ada kita biar uda bangun pagi akhirnya baru jalan jam 8:30 dari rumah. Untungnya naek motor jadi cepet juga sampe Senayan. Ma2 sih janjian sama temen kantornya (tante Ratih + de2Yasmin & tante Dian + ka2Echa). Sampe Senayan uda mo jam 9:30, tante Ratih & tante Dian uda sampe. Untungnya lagi ma2 uda transfer ke panitia untuk tiketnya, jadi kita tinggal tuker bukti transfer aja sama ticketnya.




Begitu sampe area Kampoeng Maen, wuiiiih banyak orang - anak & ortunya, secara ini hari terakhir dar 2 hari event.Di pintu masuk area terlihat orang antre uda kayak ular naga panjangnya, ternyata antre untuk permaenan flying fox. Ka2 sempet bete tuh, sampe bikin kesel ma2(sebel, ma2 galak, ka2 dicubitin sama ma2 deh), pa2 malah ga keliatan lagi cari WC umum. Kelamaan ngantri di flying fox, ma2 punya ide gimana klo kita maen yg laen dulu ntar balik lagi, sementara pa2 gantian ngantri. Tapi yg bikin sebel, pa2 ga mo ngantriin, untung ada 2 mba cantik (anak SD) di depan antrian ka2 yg baek hati mo jagain antrian ka2 sementara ma2 aanterin ka2 ke tempat permainan yg laen dulu.


Permainan yang ditawarkan banyak, dengan harga hanya Rp. 25.000,-/orang si anak sudah bisa maen di beberapa wahana/arena. Dari Rp. 25.000,- itu kita dapet 15kupon yang bisa ditukarkan di pintu masuk arena permainan (1 permainan butuh mulai dari 1-7 kupon).

Arenanya sendiri ada :

1. Kampoeng Keluarga (pindah bola,pukul bola, bareng, bakiak,)
2. Kampoeng Tradisional(arena membatik, merangkai janur, kreasi serabut kelapa)
3. Kampoeng Pengetahuan (bisa masuk ke mobil pinter & mobil sehat, & ada banyak alat peraga interaktif seperti alat penebak umur, alarm,hydrolic,dll)
4. Kampoeng Rasa (bisa nyoba bikin kue, pizza, kue putu, harum manis & milk shake)
5. Kampoen Karya (nyoba jadi presenter tv, modelling, bikin bangunan, make-up character)
6. Kampoeng Maen ( ada ketapel raksasa, enggrang, blind soccer, lempar bola,susun bambu)
7. Kampoeng Petualang (flying fox, panjat pohon, nyebrang jembatan jaring)

Yang paling menyedot pengunjung adalah Kampeng Petualang di mana ada wahana flying fox (makanya antrearnnya sampe kaya ularnaga panjangnya)

Habis makan sekitar jam 2:30an (ka2 klo uda maen susah diajak makan), karna masih ada sisa kupon yang blom dipake, kita balik lagi ke arena, dapet 2 pemainan:
- pukul bola (pa2 lempar bola, ka2 yang pukul)
- Bakiak - ni permainan ka2 yang terakhir sebelum akhirnya pulang





Senin, 30 Jun 2008 , hari ke-2 libur
Hari ini ka2 janjian pergi ke TAMAN IMPIAN JAYA ANCOL sama temen2 sekolah , Nanta, Zaidan, Amanda & Diandra, sama ma2nya masing2 (ssssst…….. ma2 bolos kerja!). Janjian awal sih jam 6, di sekolah TK Pertiwi 3. ka2 & ma2 dateng paling awal, jam 5:55,eh blom ada orang.Yg ada kita minta dibukain pintu sekolah (untung penjaga sekolah, Mas Joko & Mas Hadi, emang tinggal di sekolah), ka2 & ma2 masuk dulu ke dalem. Ma2 ke kamar kecil, ka2 maen ayunan deh. Jam 6:30 baru pada dateng satu persatu. Kita charter 3 taxi TAXIKU (kenalan ma2nya Ananta). Taxi 1 isinya Ananta, ma2nya & sepupunya. Taxi 2 isinya ka2, ma2nya, Zaidan & ma2nya. Taxi 3 isinya Amanda,ma2nya, eyangnya, sepupunya, Diandra & ma2nya.
Sampe di Ancol jam 7:30an kita langsung ke pantai. Mmmhhh, udah lama banget ga ke pantai Ancol, ternyata bener kata ma2 bahwa pantainya lumayan kotor.
Zaidan ternyata takut air, lama banget dibujukin baru mau ke tengah.
Di pantai kita sampe sekitar jam 9:30 trus kita ke Gelanggang Samudra mo liat lumba2.
Kata ma2 karcisnya mahal juga, uda pake kupon discount 20% dari Hero Supermarket harganya jadi Rp.60.000/orang. Ohya, ma2 juga kasih kupon discount ke ma2nya temennya ka2 (pas di rumah ma2 bilang sih klo tadinya mo ga jadi aja masuk Gelanggang Samudra, karna bawa duitnya ngepas, begitu juga mama2 yang laen, tapi karna ma2 sayang sama ka2, makanya jadi deh masuk, I LOVE YOU , Maam!)
Wahana yang kita datengin hanya singa laut, lumba2, film 4 dimensi, naek pesawat2 terbang.
Sebetulnya sih masih pengen lama dan masih banyak wahana yang belom kita datengin. Kayaknya laen kali harus dateng lagi nih sama ma2pa2 biar lebih puas.
Pulangnya ka2 & ma2 naek taxi bareng Zaidan & ma2nya lagi, turun di rumah Zaidan. Jadi maen dulu di rumah Zaidan.

Selasa-Rabu, 1 & 2 Juli 2008
2 hari ini ka2 di rumah aja. Maen sendiri, nonton tv, untung sepeda ka2 yang bannya kempes uda dibenerin di bengkel sepeda sama Oom Tommy hari minggu kemaren, jadi sore2 ka2 bisa maen sepeda deh.

Kamis-Jumat, 3 & 4 Juli 2008
2 hari ini ka2 ikut ke kantor ma2. Seneng deh di kantor ma2, tempatnya luas. Tapi kadang ka2 jadi sering kena marah ma2, gara2 ka2nya juga yg suka nakal.
Hari Kamisnya kebetulan Tante Erni juga bawa anaknya , namanya Dafa ( 1 tahun lebih tua dari ka2), jadi bisa jadi temen maen ka2 di kantor ma2. pertama2nya ka2 maen bareng Dafa, eh dasar anak, lama2 berantem sampe jam makan siang. kita makan siang di Plaza Semanggi sama Tante Monia, Tante Erni & Daffa, anaknya . Hari Jumatnya ka2 diajak ke pasar kaget dekat komp. Mentri pas makan siang (sebelumnya ka2 uda dibeliin burger di Wendys, Pacific Place). Namanya juga pasar, jadi panas deh, ka2 sempet ngambek di sana pengen cepet pulang/
Eh, pas mo pulang, alhamdulillah ka2 dapet rejeki salam tempel dari Pak Boss Bert (orang Philipina, bukan Bos langsung ma2, tapi kebetulan ruangannya ada persis depan ma2).

Sabtu, 5 Juli 2008
Ka2 ikutan lomba mewarnai yang diadain sama salah satu penerbit di acara Pameran Buku IKAPI 2008 di Istora Senayan.




Sorenya ka2 jalan sama ma2 naek sepeda sampe di taman Tubun dekat Kelurahan Cipinang. Kita mampir di tempat kursus KALIA, tempat kursus calistung. Mulai tahun ajaran nanti (14 Juli 2008), ka2 mo diikutin kursus disitu.


Senin-Rabu, 7-9 Juli 2008
Ka2 di rumah lagi. Tapi tiap pagi sebelum berangkat kerja, ka2 dianter ma naek sepeda muterin komplek. Siangnya Ka2 diajak Eyang Putri & Bapak Ucung ke Pasar Klender. Lumayan, ka2 dapet sandal jepit lucu (Bakugan & Power Ranger). Trus juga makan burger di B’O Burger Rawamangun. Sorenya ka2 cukur rambut di rumah sama tukang cukur langganan Bapak (pernah cukur ka2 juga beberapa kali), gantian sama Bapak.



Kamis, 10 Juli 2008
Cian, ka2 atit. Dari pagi kepala uda mulai anget. Karna sampe ma2 pulang kantor sekitar jam 19:30an suhu badan ka2 masih tinggi,akhirnya ka2 dianter ma2,pa2 & eyang ke dokter di RSIA Hermina Jatinegara. Sayangnya dokter langganan ka2 (dr. Bambang S) lagi ga praktek, jadi sama dokter anak laennya (dr. Idham).
Semaleman ka2 masih anget, bikin ma2 ga bisa bo2.

Jum’at, 11 Juli 2008
Paginya ka2 uda ga panas badannya, mulai seger lagi & siangnya uda sehat lagi. Karna uda sehat, dan kebetulan ma2 cuti kantor, jadinya ma2 & pa2 ajak ka2 nonton film anak “LIBURAN SERU”, di Gading 21, Mal Kelapa Gading. Kita sampe bioskopnya pas film uda mulai (baru sebentar). Jadi pas masuk ke theaternya uda gelap. Ternyata hari biasa penuh juga (karna libur sekolah kale), makanya dapet kursinya udah di baris ke-3 dari layer deh. Pas film selesai & lampu dinyalain baru keliatan klo penontonnya banyakan anak2. Habis nonton, kita muter2 sebentar di mal & diakhiri sama makan malem di Doner Kebab, Foodcourt di MKG 2. Mungkin karna masih belum sehat benar, ka2 muntah habis makan.

Untuk filmnya sendiri, ka2 suka koq, ada anak2nya, ada nyanyiannya, terutama karna pake bahasa Indonesia. Ini ke-3 kalinya ka2 nonton bioskop, yang ke-1 & 2 dulu nonton di Arion 21, Mal Arion (filmnya Ninja Turtle & Spiderman 3) pake bahasa Inggris, jadi hanya liat gambar aja ga ngerti isinya. Makanya ka2 anteng dari awal sampe abis film ga pengen keluar2 (yg dulu pake acara ke kamar kecil di tengah2 film lagi maen). Ma2 juga bilang filmnya bagus koq buat anak2.

Sabtu, 12 Juli 2008
Hari ini ka2 ke Jakarta Fair (alias PRJ=Pekan Raya Jakarta). Kebetulan ma2 dapet ticket gratis dari Pak Boss-nya (Pak Jongki, trims ya) dan ka2 juga uda punya uang sendiri untuk naek permainan di sana dari Pak Bert (Boss juga di kantor ma2, orang Philipina).
Pulangnya kita makan malam di resto sate dekat Cipinang Musik (ka2 & ma2 maam sate, pa2 maam tongsengnya_

Minggu, 13 Juli 2008
Hari ini ka2 di rumah aja.Oom Tommy nginep di rumah temennya, pa2 ke tempat fitness dari jam 7:30. Sekitar jam 9, pas lagi asyik nonton VCD anak2 koleksi ka2 di kamar , tiba2 ma2 masuk ngasih tau klo ada temen lama ka2 yg mo ajak maen. Ga taunya si Atila, temen ka2 lagi di Playgroup Sebasa (tapi TKnya ga bareng, dia di TK Bhayangkari)& kebetulan rumahnya satu komplek sama ka2. Mana ka2 blom mandi, biar aja deh. Ka2 ma Atila maen sepeda muterin rumah, maen pedang & maen game di computer. Jam 10:30an Atila pulang, baru deh ka2 mandi & di rumah aja maen sama ma2 seharian.

Tidak ada komentar: